-->

Perpustakaan Umum Indramayu Buka Sampai Malam

perpustakaan indramayu
Kabar gemberira buat masyarakat kabupaten indramayu.
Kini layanan perpustakaan Kabupaten Indramayu dibuka umum untuk masyarakat sampai dengan malam hari, hal ini dilakukan untuk mengikuti perkembangan jaman sekarang.
Mulai Januari 2018 ini perpustakaan umum buka lebih lama.
Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya buka sampai jam 16.00 yang mengikuti jam kerja, hal ini dikatakan oleh Wawan Irawan sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu.
Hari Senin – Jum’at Perpustakaan buka dari jam 08.00 sampai jam 21.00 WIB.
Hari Sabtu buka dari jam 08.00 sampai 15.30 WIB.
“Pada hari Minggu kita juga adakan perpustakaan keliling (Pusling) di Taman Cimanuk yang buka dari jam 07.00 sampai jam 11.00 WIB.
Dengan adanya penambahan layanan jam buka diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat Indramayu,” tegas Wawang.
Buku-buku baru, e- book, teredia banyak diperpustakaan umum Indramayu, bahkan internet gratis.
selama setahun kedepan dijadwalkan akan ada kegiatan yang melibatkan masyarakat.
"membentuk masyarakat terutama anak-anak menjadi pribadi yang gemar membaca" lanjut wawang, adalah Tujuan Dinas Kersipan dan Perpustakaan.
Semua pemberian layanan dan fasilitas kepada masyarakat, terutama anak-anak untuk menambah ilmua pengetahuan sehingga peluang sukses lebih mudah diraih.
Wawang menegaskan,"perpustakaan umum bisa buka sampai malam adalah kehendak dari banyak aspirasi pelajar dan masyarakat umum, Hal ini karena waktu untuk mendapatkan bahan bacaan yang terbatas".
Sementara itu pelajar SD Negeri Pabean Udik III, Raissa Daniswara ditemui ketika meminjam buku mengatakan, dengan bukanya perpustakaan umum sampai malam hari sangat membantu.
Hal ini dikarenakan semenjak pagi hingga sore hari dirinya full di sekolahan sehingga tidak sempat ke perpustakaan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten indramayu Indramayu.

Kantor Arsip dan Perpustakaan Indramayu
Alamat Post
Jl. MT Haryono Nomor 49
Indramayu - Jawa Barat
Telepon
0234 - 277139
Perpustakaan Umum Indramayu Buka Sampai Malam